Connect with us

Expose Antara Feasibility Study Curug Parigi

BERITA TERKINI

Expose Antara Feasibility Study Curug Parigi


Bekasi ( 06/06/2017)Kota Bekasi sebagai pendamping partner Ibukota DKI Jakarta menyadari minimya sumber daya pariwisata berupa alam, dengan adanya Curug Parigi sangat mendukung untuk dikembangkan karena memiliki potensi fenomena alam berupa curug yang satu satunya berada di Kota Bekasi. Dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Expose Antara Penataan Curug Parigi sebagai Kawasan Wisata yang di laksanakan di Ruang Rapat Lt 7 serta di hadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Dinas PUPR, Lurah Cikiwul. Acara dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi dan di dampingi oleh Kepala Bidang bagian Pariwisata serta dari pihak konsultan itu tersendiri.

Konsep wisata yang cocok untuk dikembangkan adalah wisata air dengan kegiatan pendukungnya adalah jasa makanan dan minuman serta cinderamata, hiburan dan rekreasi dan potensi pariwisata lainnya.

Penyusunan studi kelayakan Penataan Kawasan Wisata Curug Parigi , studi pengembangan yang komprenhensif dan spesifik, sehingga menghasilkan sebuah perwujudan objek wisata secara utuh yang dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan pengembangan sarana dan prasarana  sebagai pegangan bagi pengelola kegiatan dalam melaksanakan tahapan tahapan pembangunan yang akan dilaksanakan.

Dari hasil pencermatan kondisi internal kawasan wisata Curug Parigi, Aktivitas wisata yang dapat dilakukan sebagai berikut :

  1. Wisata Air Terjun
  2. Trekking
  3. Bermain Air
  4. Fotografi
  5. Piknik
  6. Out bond

Selain Curug , guna lahan kawasan Curug Parigi saat ini merupakan kawasan Lindung ( perlindungan setempat) dan Ruang terbuka ( dataran ) yang di miliki oleh badan usaha. Bentang alam di bantaran sungai masih alami dan keragaman dari flora dan fauna menjadi sebuah daya tarik yang berbasiskan kepada alam dan rekreasi keluarga.

(@disparbud_pariwisata)

 

Continue Reading
You may also like...

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BERITA TERKINI

To Top