Connect with us

Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III APEKSI Tahun 2018

BERITA TERKINI

Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III APEKSI Tahun 2018

Bekasi(19/10/2018)Rapat Koordinasi Musyawarah Komisariat Wilayah III Apeksi tahun 2018 dilaksanakan pada hari Sabtu s/d Senin tanggal 13 s/d 15 Oktober 2018 di Hotel Grand Metro Tasikmalaya Gala Diner Pembukaan diikuti oleh 25 delegasi dari seluruh anggota Musyawarah Komisariat Wilayah III.Pembukaan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. UU Ruzhanul Ulum, dalam sambutannnya mengapresiasi Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III di Kota Tasikmalaya rapat kerja ini harus dijadikan sarana tukar pikiran dan musyawarah Pemerintah Kota dalam membahas kemaslahatan ummat dan diharapkan dapat melahirkan kebijakan yang inovatif dalam menunjang pelayanan prima dan meningkatkan hubungan kerjasama antar pemerintah Kota yang dapat menopang pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Sektor pariwisata akan berkembang terus dimana modalnya adalah identitas dan karakter yang dimiliki kota masing – masing keindahan alam mempunyai nilai jual tinggi maka setelah branding diperlukan pilar keberlanjutan lingkungan.

Rapat Koordinasi Musyawarah Komisariat Wilayah III akan membahas isu – isu permasalahan yang dihadapi setiap daerah anggota sekaligus penandatanganan MOU kerjasama bidang Pariwisata dan Ekonomi antar daerah anggota Komisariat Wilayah III.

Dalam sambutannya Ketua Umum Apeksi yang juga merangkap sebagai Wali Kota Tanggerang Airin Rachmi Diany mengharapkan Rapat Koordinasi mampu menghasilkan berbagai ide dan gagasan baru untuk memajukan daerahnya masing – masing dan dari 25 delegasi mau berbagi pengalaman dan program didaerahnya untuk diterapkan didaerah lain.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs Budi Budiman dalam sambutannya mengapresiasikan dan rasa bangganya menjadi tuan rumah terlebih kegiatan Rapat Koordinasi berbarengan dengan HUT Kota Tasikmalaya ke 17 dan diharapkan pertemuan ini menjadi ajang sharing dan diskusi menghadirkan solusi bagi kesejahteraan rakyat. Walikota Tasikmalaya juga mengundang 25 delegasi untuk berpatisipasi dalam Karnaval Budaya dalam event Tasik Oktober Festival yang dilaksanakan hari minggu tanggal 14 Oktober 2018.

Hasil Keputusan Musyawarah Komisariat III Apeksi 2018 akan mengusulkan Kota Tasikmalaya dan Kota Semarang sebagai alternatif tuan rumah Rapat Kerja Nasional Apeksi 2019 menggantikan Kota Palu yang sudah dipilih sebelumnya pada Apeksi Tarakan 2018. Kota Tasikmalaya dan Kota Semarang akan diajukan ke Ketua Umum Apeksi untuk dapat dipertimbangkan sebagai Tuan Rumah Rakernas Apeksi tahun 2019.

Continue Reading
You may also like...

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BERITA TERKINI

To Top