Connect with us

Malam final Abang Mpok Kota Bekasi Tahun 2018

BERITA TERKINI

Malam final Abang Mpok Kota Bekasi Tahun 2018

BEKASI (30/10/2018)– Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi menggelar Malam Final Abang Mpok Kota Bekasi 2018 di Gedung Serbaguna Mahkamah Konstitusi (MK), Jl. Kartini, Jumat (26/10/2018). Tampak hadir, Ibu Gunarti Rahmat Effendi, Kepala Bapenda Aan Suhanda dan Ibu Wakil Wali Wali Kota Bekasi serta beberapa Komunitas di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi yang telah membuat gelaran Abang Mpok Kota Bekasi 2018 dengan baik.

Dirinya berharap kepada seluruh pemenang Abang Mpok Kota Bekasi harus mampu bergerak mempromosikan Kota Bekasi dari segi Pemerintahannya, Budaya, sosial dan pembangunan Kota Bekasi.

“Jadi jangan hanya pandai lenggak-lenggok saja, tapi harus mampu mempromosikan Kota Bekasi kedepannya,” kata Zarkasih.

Perhelatan yang menjadi agenda rutin tahunan tersebut berlangsung meriah, akhirnya Abang Rizky Ardiansyah dan Mpok Githa Lucentia dinobatkan menjadi Abang Mpok Kota Bekasi 2018. Keduanya sekaligus otomatis secara resmi sebagai duta wisata Kota Bekasi

Rizky dan Githa, menggantikan posisi Abang Ari dan Mpok Lisa. Penetapan itu melalui hasil musyawarah dewan juri, dengan menyisihkan 28 finalis lainnya. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi bekerjasama dengan Paguyuban Abang Mpok mulai pukul 18.30 WIB sampai pukul 23.30 WIB.

“Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi, sudah menjadi agenda rutin Kota Bekasi sejak tahun 2010,” kata Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Bekasi, Dian Pratiwi di sela-sela pelaksanaan malam finalis.

Dian, mengatakan pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi 2018 tersebut, dalam rangka mencari duta wisata Kota Patriot. Pemenangnya otomatis akan menjadi duta wisata Kota Bekasi 2018, untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kota Patriot kepada khalayak luar daerah.

“Mereka akan menarik kunjungan ke Bekasi dengan memperkenalkan budaya daerah meliputi cagar budaya, kuliner, dan kesenian. selain itu memiliki tugas duta wisata, juga akan ikut mensosialisasikan soal lingkungan hidup di Kota Bekasi,” tandasnya.(RON)

 

Sumber :beritabekasi.co.id

Continue Reading
You may also like...

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BERITA TERKINI

To Top