Connect with us

Lomba Permainan Tradisional ” Merajut Keragaman Tradisi dan Budaya Menuju Kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan “

BERITA TERKINI

Lomba Permainan Tradisional ” Merajut Keragaman Tradisi dan Budaya Menuju Kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan “

Bekasi (02/6/2017) Indonesia yang kaya akan beragam kebudayaaan dan alamnnya tentu menyimpan keunikan tersendiri dibanding dengan negara lain. Salah satunya ialah tentang macam-macam permainan trdisional yang pernah ada. Banyak permainan tradisional dari daerah jawa barat, jawa timur, sunda dan jawa yang pernah populer, tetapi kini sayangnya hanya menjadi kenangan dan jarang sekali dimainkan oleh anak-anak. Contoh permainan tradisional yang paling sering kita mainkan dulu adalah petak umpet, kelerang, layangan dan lain sebagainya, anda tentu pernah memainkan salah satunya bukan ?

Beragam permainan tradisional itu sangat diminati karena jaman duhulu belum secanggih saat ini. Dimana sekarang ini hampir semua permainan bisa dimainkan disebuah hanphone saja. Coba bayangkan dulu di era 90-an dari anak-anak hingga orang dewasa pasti mereka selalu bermain dengan cara yang tradisional, tetapi memberi kesan yang tidak bisa dilupakan hingga sekarang. Untuk mengingat masa kejayaan permainan tradisioanal dan melestarikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi mengadakan Lomba Permainan Tradisonal “ Merajut Keragaman Tradisi dan Budaya Menuju Kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan”. Perlombaan tersebut diadakan di Balai Rakyat , 22 Mei 2017.

Peserta lomba berasal dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi dikiuti oleh  Siswa siswi SMP yang mewakili Kecamatan tersebut. Acara tersebut di buka oleh Asda II Bapak Kariman.Pemenang lomba permainan anak tradisional yaitu :

Juara I Kecamatan Bekasi Utara

Juara II Kecamatan Bekasi Selatan

Juara III Kecamatan Jatisampurna

Rencana nya Juara I tersebut mewakili Kota Bekasi dalam Acara Jambore Nasional yang di laksanakan di Jatinangor .

Continue Reading
You may also like...

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BERITA TERKINI

To Top